Web Menggunakan Teknologi AJAX

Anda mungkin heran dengan Gmail yang begitu cepat meskipun datanya banyak. Anda juga akan heran pula dengan yahoo mail yang mulai tidak ketinggalan. Anda mungkin bisa membandingkan dengan web buatan Anda sendiri, apakah bisa secepat mereka. Mereka menggunakan teknologi AJAX agar proses yang dilakukan lebih cepat.



Apakah AJAX itu?

Anda jangan berfikir bahwa AJAX adalah bahasa baru.

AJAX - kependekan dari Asynchronous JavaScript and XML - adalah sebuah aturan baru dalam cara menangani pemrogramman berbasis web. bisa dikatakan bahwa AJAX adalah teknologi baru dengan cara mengkombinasikan bahasa yang lama.

Kemampuan dalam menggunakan JavaScript dan pemahaman tentang XML sangat diutamakan untuk bisa mengimplementasikan AJAX.

Saat ini AJAX merupakan teknologi yang sangat revolusioner bagi para pengelola web karena memiliki banyak keuntungan. Seperti Google sudah populer dengan GMail-nya serta yahoo yang juga mulai mengembangkan untuk emailnya, dan masih banyak lagi web-web lain yang mencoba mengikuti teknologi ini.

Banyak keuntungan menggunakan teknologi AJAX bagi pengelola web. Teknolgi AJAX menjadikan aplikasi berbasis webnya terasa jauh lebih cepat dan seakan-akan menggunakan aplikasi desktop biasa.

Di sisi lain penggunaan bandwidth sangatlah kecil karena transfer data dari server ke klien dan sebaliknya hanyalah data-data yang kecil dimana hanya terkait dengan perubahan kecil di klien.

Jika Anda ingin web Anda cepat di akses serta tidak memberikan beban jaringan yang besar, mulailah berpindah untuk menggunakan teknologi AJAX dalam pembangunan web Anda!



Sumber : http://blog.webmurahbagus.com

0 comments:

Post a Comment

Pengen Bisnis Online Terpercaya

Daftar di Sini

Kumpul BLogger (Untuk Pemilik Blog/Web)

Adsense Camp (Untuk Pemilik Blog/Web)

Aw Surveys (Membayar Untuk Comment kita

Paypal (untuk bertransaksi di internet)

Co.cc (Tinggal Daftar Saja) Bingung Klik disini

Bigextracash (Affiliate/membayar untuk orang yang kita ajak gabung)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites