Permen Coklat Tertua



Diakui atau gak, jika melihat dari gambarnya, permen coklat satu ini mungkin saja gak bakalan menggugah selera para penggemar permen coklat.

Apalagi sejarahnya nih, coklat-coklat itu sempar berlayar dari kota St Andrew di Skotlandia dibuat untuk menandai perayaan penobatan Raja Edward VII, ahli waris Ratu Victoria, pada 26 Juni 1902.


Hebatnya lagi, permen-permen coklat yang dibungkus dan dimasukkan dalam sebuah kaleng itu ternyata bertahan lebih lama ketimbang masa pemerintahan Raja Edward VII yang meninggal tahun 1910.

Saat ditemukan, kaleng itu gak hanya berisi permen coklat saja tapi juga selembar potongan koran.

Potongan koran itu menjelaskan kalau permen coklat itu diberikan untuk seorang anak sekolah bernama Martha Greig di bulan Agustus, 1902. Oleh Martha permen itu bukannya dimakan malah disimpan sebagai kenang-kenangan.

Ketika sudah dewasa, Martha mewariskan kaleng dan isinya kepada salah satu anaknya yang juga nantinya menyerahkan kaleng itu kepada anak perempuannya, Freida McIntosh.

Oleh Freida, kaleng itu diserahkan ke organisasi pelestarian sejarah di kota St Andrew, St Andrews Preservation Trust yang bertujuan melindungi agar karakter dan sejarah kota itu tetap terjaga.

source: kagakribet.com



0 comments:

Post a Comment

Pengen Bisnis Online Terpercaya

Daftar di Sini

Kumpul BLogger (Untuk Pemilik Blog/Web)

Adsense Camp (Untuk Pemilik Blog/Web)

Aw Surveys (Membayar Untuk Comment kita

Paypal (untuk bertransaksi di internet)

Co.cc (Tinggal Daftar Saja) Bingung Klik disini

Bigextracash (Affiliate/membayar untuk orang yang kita ajak gabung)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites