Afrika Selatan Vs Meksiko



Afrika Selatan dan Meksiko akan mengawali laga Piala Dunia tahun ini. Kedua tim menganggap duel besok malam sangat penting, karena akan mempengaruhi kiprah mereka di hajatan sepakbola dunia empat tahunan tersebut.

Laga nanti merupakan kali pertama bagi Afrika Selatan dan Meksiko saling jumpa di ajang Piala Dunia. Namun, mereka sebetulnya sudah dua kali bertemu di luar agenda FIFA.

Pertemuan pertama terjadi pada 7 Juni 2000 di Dallas, Texas. Ketika itu, Meksiko mencatat kemenangan 4-2 atas Afrika Selatan. Tapi Bafana Bafana membalas kekalahan tersebut di babak pertama Piala Emas pada 8 Juni 2005. Afrika Selatan mengalahkan Meksiko 2-1.

Meksiko lebih diunggulkan memenangi pertandingan ini, mengingat mereka mempunyai materi pemain lebih merata dibandingkan Afrika Selatan. Tapi status Afrika Selatan sebagai tim tuan rumah tidak boleh dipandang remeh. Mereka bakal mendapat dukungan dari publiknya yang dipastikan memadati Stadion Soccer City di Johannesburg.

Dari tiga uji coba terakhir yang telah dijalani, Afrika Selatan selalu memetik kemenangan. Sebaliknya, Meksiko dikalahkan Belanda 2-1 sebelum akhirnya memetik kemenangan 5-1 atas Gambia dan 2-1 dari Italia.

Rekor Pertemuan Kedua Tim:
8 Juni 2005 Afrika Selatan 2-1 Meksiko
7 Juni 2000 Afrika Selatan 2-4 Meksiko

0 comments:

Post a Comment

Pengen Bisnis Online Terpercaya

Daftar di Sini

Kumpul BLogger (Untuk Pemilik Blog/Web)

Adsense Camp (Untuk Pemilik Blog/Web)

Aw Surveys (Membayar Untuk Comment kita

Paypal (untuk bertransaksi di internet)

Co.cc (Tinggal Daftar Saja) Bingung Klik disini

Bigextracash (Affiliate/membayar untuk orang yang kita ajak gabung)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites