Sejarah Berdirinya Google



google2
Aku yakin semua yang mengenal internet pasti tahu yang namanya GOOGLE, ya.. sebuah perusahaan yang awalnya bergerak di bidang pencarian data, tapi sekarang sudah berubah menjadi perusahaan raksasa di dunia internet,bahkan bisa dikatakan Rajanya internet atau bapaknya internet,karena semua orang pasti merujuk ke google untuk mencari referensi yang diinginkan.
Tapi apakah apakah kamu semua tahu siapa yang pertama mendirikan GOOGLE ini?? dan berapa banyak karyawannya sampai saat ini? ini dia:

Info Perusahaan:
Dirintis pada tahun 1997
Dikembangkan pada tahun 1998
Pendiri : Larry Page dan Sergey Brin ,menamai mesin pencari mereka membangun "Google," diambil dari  kata "googol,"  yaitu istilah matematika dimaksudkan angka  1 diikuti oleh 100 nol (atau 1000000000000000000000000000000000000000000000000.....)
Karyawan saat ini: 20.222 arang tersebar di penjuru dunia
Pendapatan: $ 21.80 Bilyon
Kepemilikan: Diperdagangkan umum
Ticker: NASDAQ: GOOG
Bagian berdasar  Departemen:
    * Penjualan: 237
    * Pemasaran: 329
    * Keuangan & Administrasi: 230
    * Sumber Daya Manusia: 145
    * Dukungan: 63
    * Engineering & Penelitian: 214
    * Operasi: 109
    * IT & IS: 213
    * Lainnya: 220
Bagian berdasar Tingkat:
    * C-Level: 38
    * VP-Level: 80
    * Direktur-Level: 225
    * Manager-Level: 598
profil pendiri:
larry
Larry Page adalah CEO pendiri Google dan membangun perusahaan dengan lebih dari 200 karyawan dan profitabilitas sebelum pindah ke perannya sebagai presiden produk pada bulan April 2001. Dia terus untuk berbagi tanggung jawab untuk operasi Google dari hari-hari dengan Eric Schmidt dan Sergey Brin.

Lulusan  Michigan State Universitydengan gelar  Dr profesor bidang ilmu komputer Carl Victor Page, kecintaan Larry terhadap komputer dimulai pada usia enam tahun. Ketika mengikuti jejak ayahnya di bidang akademik, ia menjadi lulusan kehormatan dari University of Michigan, di mana ia mendapat gelar sarjana teknik, dengan konsentrasi pada rekayasa komputer. Selama waktunya di Ann Arbor, Larry membuat printer inkjet dari balok-balok Lego ™.

Sementara di Ph.D. program dalam ilmu komputer di Stanford University, Larry bertemu dengan Sergey Brin, dan bersama-sama mereka mengembangkan dan menjalankan Google, yang mulai beroperasi pada tahun 1998. Larry pergi cuti dari Stanford setelah mendapatkan gelar master.

Pada tahun 2002, Larry membawahi  Forum Ekonomi Dunia Global Leader For Tomorrow . Ia adalah anggota National Advisory Committee (NAC) dari University of Michigan College of Engineering, dan bersama-sama dengan co-founder Sergey Brin, Larry mendapat kehormatan dengan Marconi Prize pada tahun 2004. Dia adalah wali direksi dari X PRIZE, dan dipilih ke National Academy of Engineering pada tahun 2004
sergey
Sergey Brin, orang asli Moskow, meraih gelar sarjana dengan keahlian di bidang matematika dan ilmu komputer dari Universitas Maryland di College Park. Dia sekarang cuti  dari Ph.D. program dalam ilmu komputer di Universitas Stanford tempat dia menerima gelar master. Sergey adalah penerima National Science Foundation Graduate Fellowship serta gelar MBA dari Instituto de kehormatan Empresa. Ketika di Stanford tempat dia bertemu larry dan mengerjakan proyek yang kemudian menjadi Google. Bersama-sama mereka mendirikan Google Inc pada tahun 1998, dan Sergey melanjutkan untuk membagi tugas operasional sehari-hari dengan Larry Page dan Eric Schmidt.

Peran Sergey dalam  penelitian mencakup mesin pencari, mengekstraksi informasi dari sumber yang tak terstruktur, dan pengambilan data dari koleksi yang sangat besar dan data ilmiah. Dia telah menerbitkan lebih dari selusin makalah akademik, termasuk Ekstrak Pola dan Hubungan dari World Wide Web; Dynamic Data Mining: A New Arsitektur untuk Data dengan dimensi Tinggi, yang diterbitkannya bersama Larry Page,diantaranya ;  Scalable Techniques for Mining Casual Structures; Dynamic Itemset Counting and Implication Rules for Market Basket Data; and Beyond Market Baskets: Generalizing Association Rules to Correlations.

Sergey telah menjadi pembicara pada beberapa akademis internasional, bisnis dan forum teknologi, termasuk World Economic Forum dan Teknologi, Hiburan dan Desain Konferensi. Dia telah berbagi pandangannya tentang industri teknologi dan masa depan pencarian pada Charlie Rose Show, CNBC, dan CNNfn. Pada tahun 2004, dia dan Larry Page diberi nama "Persons of the Week" oleh ABC World News Tonight.

source: http://tips.tr1cks.com/content/siapakah-pendiri-google-dan-berapa-karyawannya.html



0 comments:

Post a Comment

Pengen Bisnis Online Terpercaya

Daftar di Sini

Kumpul BLogger (Untuk Pemilik Blog/Web)

Adsense Camp (Untuk Pemilik Blog/Web)

Aw Surveys (Membayar Untuk Comment kita

Paypal (untuk bertransaksi di internet)

Co.cc (Tinggal Daftar Saja) Bingung Klik disini

Bigextracash (Affiliate/membayar untuk orang yang kita ajak gabung)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites